26 November 2010

Dituduh Curi Lagu, Wyclef Jean Dituntut Rp 2 Miliar

Rapper asal Haiti Wyclef Jean tersandung hukum soal hak cipta. Ia dituntut Rp 2 miliar karena mencuri lagu milik grup rap tahun 90-an Blahzay Blahzay.

Blahzay Blahzay menganggap Wyclef telah melakukan penipuan. Mereka mengklaim Wyclef pernah meminta contoh lagu yang bertajuk 'Danger' untuk dimasukkan dalam lagunya. Akhirnya jadilah lagu 'Welcome to the East' yang ikut eksis di album perdana Wyclef 'The Carnival' tahun 1997.

Mereka setuju untuk memberikan lagu tersebut dengan syarat Blahzay Blahzay dilibatkan dalam album. Menurut bukti yang diajukan ke pengadilan, pria berusia 41 tahun itu tidak setuju dengan penawaran Blahzay Blahzay.

Sayangnya walau tidak dicapai kata sepakat Wyclef tetap nekat memakai lagu Blahzay Blahzay. Dilansir NME, Jumat (26/11/2010) Blahzay Blahzay telah mengajukan tuntutan sejak tahun lalu.

Namun kala itu mereka membatalkan kasus karena Wyclef menawarkan perdamaian. Sayangnya hal tersebut tidak berjalan lancar sehingga Blahzay Blahzay kembali bertindak

1 comments:

Anonymous said...

Pretty nice post. Aku hanya tersandung pada blog Anda dan ingin mengatakan bahwa saya telah benar-benar menikmati browsing posting blog Anda. Dalam hal apapun saya akan berlangganan feed Anda dan saya harap Anda menulis lagi segera!

Followers